Skip to main content

Cara Melakukan Soft Dan Hard Reset Pada Android





android+reset

 Cara Melakukan Soft Dan Hard Reset Pada Android - Factory reset adalah cara untuk mengembalikan pengaturan ponsel ke pengaturan awal/pengaturan pabrik. Factory reset biasanya dilakukan karena ponsel mengalami macet, sering mati sendiri, dan penyebab-penyebab lainnya yang mungkin Anda alami sekarang ini.

Jika ponsel lama di gunakan, memang akan menyebabkan masalah-masalah di atas karena memori penuh dengan sesuatu yang tidak bisa dihapus entah itu dari aplikasi yang kita install, dari log, browser ataupun dari file yang tidak kita ketahui/tidak kita inginkan. Lihat saja pada RAM Android kita pasti penuh dan kita tidak bisa menghapusnya secara permanen. Setelah RAM dihapus pasti kembali lagi.

Factory reset biasanya sudah bisa mengatasi masalah-masalah diatas karena cara ini akan mengahpus semua data yang ada di Android kecuali pada SD Card, tetapi Anda juga bisa memformat SD Card dengan mencentang format SD Card.

Cara melakukan factory reset sangatlah mudah, tetapi setiap ponsel memiliki cara yang berbeda. Namun, saya akan menjelaskan cara umum melakukan factory reset. Sebelum melakukan factory reset Anda harus memastikan baterai Android Anda full atau yang paling minimal 50 persen. Kalau itu sudah dilakukan, mari kita lanjutkan pada caranya.
Caranya masuk ke Setting > Privacy > Factory data  reset.
android+setting+(5)

Catatan: Jika Anda melakukan factory reset data yang ada di Android Anda seperti kontak, sms, dan yang lainnya akan terhapus, software dan data di kartu memori tidak akan terhapus. Jadi lakukanlah backup terlebih dahulu pada data di memori internal yang Anda anggap penting.

Anda juga bisa menggunakan kode berikut untuk melakukan reset:

1. Soft Reset

Cara ini tidak akan beresiko, cara ini kurang lebih sama dengan cara factory reset hanya saja menggunakan kode. Jika Anda belum yakin Anda bisa membatalkannya setelah menekan kode reset dibawah ini.
Kode reset: *#*#7780#*#*

Catatan: Jika Anda melakukan reset dengan cara ini, data pengaturan, sistem, dan aplikasi akan hilang/terhapus. Anda tidak usah khawatir software/aplikasi bawaan akan terhapus. Data di kartu memori Anda juga tidak akan terhapus.

2. Hard Reset

Hard reset adalah cara yang sedikit extrim untuk mengembalikan pengaturan ponsel ke pengaturan pabrik. Anda sudah tidak bisa membatalkan reset dengan cara ini setelah anda menekan kode reset di bawah ini.
Kode reset: *2767*3855#

Catatan: Jika Anda melakukan reset dengan cara ini maka semua data Anda akan dihapus kerena cara ini adalah melakukan instal ulang firmware Android Anda.

Demikian cara melakukan soft dan hard reset pada Android. Semoga sukses dan bila ada masalah saya tidak bertanggung jawab karena saya disini hanya memberikan informasi bagaimana cara melakukan hal tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Adab Adab Budaya Melayu Riau Berdasarkan Google

Orang Melayu mengaku identitas kepribadiannya yang utama adalah adat istiadat Melayu, dan agama Islam. Dengan demikian, seseorang yang mengaku dirinya orang Melayu harus beradat-istiadat Melayu, berbahasa Melayu, dan beragama Islam. Dari tiga ciri utama kepribadian orang Melayu tersebut, yang menjadi pondasi pokok adalah agama Islam, karena agama Islam menjadi sumber adat-istiadat Melayu. Oleh karena itu, adat-istiadat Melayu Riau bersendikan syarak dan syarak bersendikan kitabullah. Dalam bahasa Melayu berbagai ungkapan, pepatah, perumpamaan, pantun, syair, dan sebagainya menyiratkan norma sopan-santun dan tata pergaulan orang Melayu. 1. Pendahuluan Orang Melayu menetapkan identitasnya dengan tiga ciri pokok, yaitu berbahasa Melayu, beradat-istiadat Melayu, dan beragama Islam. Dalam makalah ini, penulis akan mengemukakan beberapa hal pokok yang berkaitan dengan adat istiadat Melayu Riau. Seperti diketahui bersama, segala hal yang bersangkutan dengan adat-istiadat Me

Dimensi Besaran Pokok Dan Turunan

Di dalam mekanika, besaran pokok panjang, massa, dan waktu merupakan besaran yang berdiri bebas satu sama lain, sehingga dapat berperan sebagai  dimensi . Dimensi besaran panjang dinyatakan dalam L, besaran massa dalam M, dan besaran waktu dalam T. Persamaan yang dibentuk oleh besaran-besaran pokok tersebut haruslah konsisten secara dimensional, yaitu kedua dimensi pada kedua ruas harus sama. Dimensi suatu besaran yang dinyatakan dengan lambang huruf tertentu, biasanya diberi tanda [ ]. Tabel 1.4 menunjukkan lambang dimensi besaran-besaran pokok. Dimensi dari besaran turunan  dapat disusun dari dimensi besaran-besaran pokok. Tabel 1.5 menunjukkan berbagai dimensi besaran turunan .     Analisis Dimensi Setiap satuan turunan dalam fisika dapat diuraikan atas faktor-faktor yang didasarkan pada besaran-besaran massa, panjang, dan waktu, serta besaran pokok yang lain. Salah satu manfaat dari konsep dimensi adalah untuk menganalisis atau menjabarkan benar atau salahnya suatu

Pembahasan Soal Olimpiade TIK Tingkat Kabupaten Tahun 2006

  Hey bro! kali ini saya mau membahas soal Olimpiade TIK yang di selenggarakan oleh TOKI! Langsung aja ya! SOAL OLIMPIADE TIK Tingkat Kabupaten tahun 2006 Pembahasan ini kami sengaja buat secara berseri, dengan tujuan agar kita tidak lekas bosan dan jenuh. Di samping itu juga agar kita mudah memahami apa yang kami sampaikan dalam pembahasan ini. SOAL 1 – 2: Deskripsi untuk pertanyaan 1-2 Deret bilangan Fibonacci didefisikan secara rekursif sbb. f1 = 1 f2 = 1 fn = fn-1 + fn-2 untuk semua n > 2 1. Berapa banyak kah bilangan Fibonacci antara 10 sampai dengan 100? (A) 90 (B) 9 (C) 5 (D) 10 (E) 12 2. Dengan mengambil satu harga n kemudian anda menjumlahkan bilangan-bilangan tsb mulai dari f1 s.d. fn maka berapakah n terkecil agar jumlah itu > 150? (A) 9 (B) 10 (C) 11 (D) 15 (E) 20 PEMBAHASAN SOAL: Sebagaimana yang kita ketahui bersama, soal-soal dalam olimpiade komputer jarang merupakan soal mandiri. Biasanya, soal-soal ini merupakan soal berkelompok, dengan satu macam permasalaha